Cara Menulis Captcha Yang Benar

Cara Menulis  Captcha Yang Benar
Bismillahirohmanirrohim, selamat siang sahabat tugaselesai. diantara sahabat yang sering berselancar di dunia internet pastilah sudah tentu menjumpai captcha. Sedikit pengertian dari chaptha. Captcha adalah sebuah system yang dibuat berupa perpaduan antara angka dan huruf atau bisa saja hanya huruf dan angka yang di gunakan untuk memverifikasi kita adalah manusia atau komputer dengan hanya mengetikkan kata atau angka yang terdapat dalam gambar di kotak yang di sediakan kita akan berhasil memverikasinya. Kebanyakan captcha terdapat saat kita mendaftar jadi anggota di suatu situs. Kepanjangan dari captcha ini sendiri adalah Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart.

Apa Tujuan Dari Adanya Captcha Ini?

sebagaimana kita tahu variasi untuk kata dan huruf yang di tampilkan oleh captcha ini sangat sukar sekali kita jumpa yang sama persis, karena captcha menyimpan banyak sekali kombinasi yang akan di munculkan. Dan memang captcha ini sebelumnya sudah di tes terlebih dahulu sebelum di tampilkan, dahulu admin juga pernah mengikuti menulis captcha yang di bayar setiap kali kita benar menjawabnya. Berhubungan dengan itu maka admin akan berbagi cara menulis captcha yang benar agar sahabat tidak terlalu kesulitan menuliskan kodenya.
Secara umum tujuan adanya captcha adalah

  • Mencegah comment Spam
    pada umumnya Pemilik web, blog, seperti blogger dan lainnya ingin yang tampil di postingannya adalah sebuah komentar yang bagus dan tidak lari dari topic pembahasannya, disinilah gunanya captcha ini
  • Mencegah Flood
    Flood disini adalah mengirimkan data secara berulang-ulang. Siapa Yang Ingin Dia di Flood ? kecuali flood like facebook atau twitter di status sahabat ya. tapi kalau flood kata kata yang tidak pantas ditambah banyak lagi siapa yang mau coba ?? 
  • Melindungi Pendaftaran Email / User
    Dulu Pernah Kejadian Yahoo dan google diserang semacam bot yang mendaftar email sampei ribuan! kebayang enggak? ribuan e-mail palsu , pasti google dan yahoo tidak akan mengulangi kesalahan hal yang sama bukan.

Captcha sendiri terdiri dari 2 versi untuk yang saat ini admin ketahui, yaitu versi yang gambar dan versi audio. Dan meskipun terdapat pilihan untuk mendapatkan kombinasi lain untuk versi gambarnya sampai terdapat yang paling mudah buat kita, namun tidak ada salahnya jika kita mempelajari cara yang lebih mudahnya lagi.

  • Captcha case sensitive
    capctha yang eperti ini biasanya lebih mudah untuk di tuliskan karena tidak tergantung huruf kapitalnya, dituliskan besar atau kecil benar.
  • Anda harus membagi captcha sebagai dua bagian: kanan dan kiri. Jika kata sisi kanan terbaca atau tidak ada, kemudian menulis "right".
    Jika kata sisi kiri benar-benar tidak terbaca atau tidak ada sama sekali, maka perlu untuk memasukkan kata "left" sebagai gantinya. Hanya 2 kata harus ditampilkan dalam CAPTCHA. Tidak lebih, tidak kurang. Nomor lain kata mengarah pada fakta bahwa captcha tidak akan dihitung sebagai dimasukkan dengan benar. Contohnya
    Cara Menulis  Captcha Yang Benar




    ballsour right

Demikian Cara Menulis Captcha Yang Benar, semoga artikel ini bermamfaat untuk sahabat tugaselesai dan jadi lebih mengerti tentang penulisan captcha. wasalam

No comments:

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.