Cara Membuat Recent Comment Di Blogger

Cara Membuat Recent Comment Di Blogger

Cara Membuat Recent Comment Di Blogger
Bismillahirohamnirrohim, selamat pagi sahabat tugaselesai. Hari ini adalah hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Tidak terasa 68 tahun kita sudah merdeka, semoga admin rakyat serta pemimpin di Indonesia lebih memajukan Indonesia dan tidak ada lagi korupsi dan rakyat mengubah pola pikirnya menjadi lebih maju lagi, aamiin. Kembali ke topik cara membuat recent comment di blogger, ini di perlukan agar pengunjung mengetahui komentar-komentar terbaru yang muncul di situs kita dan tertarik untuk membaca postingan kita juga pastinya.

Dalam tutorial ini saya akan mengajarkan Anda untuk menambahkan widget Recent Comment ke blog blogger Anda. Ini menunjukkan komentar terbaru di blog Anda bersama dengan posting link di mana komentar telah diposting dan nama pengguna yang berkomentar. Ini akan membiarkan Anda tahu tentang komentar baru dan terbaru di blog Anda dan memungkinkan Anda untuk dengan mudah membalas komentar tersebut. Widget ini dikodekan dalam Javascript dan ditata dengan CSS. Anda dapat menyesuaikan widget sesuai dengan skema warna template blog Anda. Jadi mari kita mulai cara membuatnya.

Cara Membuat Recent Comment Di Blogger

1. Masuk ke account blogger kita Dasboard > layout atau tata letak
2. Lalu klik add gadget > dan pilih HTML/ Javascript
3. Patekan kode di bawah ini
<script style=text/javascript src="http://helplogger.googlecode.com/svn/trunk/recent comments widget.js"></script><script style=text/javascript >var a_rc=5;var m_rc=false;var n_rc=true;var o_rc=100;</script><script src=http://www.tugaselesai.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments ></script> <span id=mbw-cr><a href=http://www.tugaselesai.com>Recent Comments Widget</a></span><style type=text/css> .rcw-comments a {text-transform: capitalize;} .rcw-comments {border-bottom: 1px solid #666; padding-top: 6px!important; padding-bottom: 6px!important;} #mbw-cr {font-family: Arial,Tahoma;font-size:8px;padding-top:6px;display:block;} </style>
4. Yang perlu di rubah dari settingan di atas adalah

  • ganti http://www.tugaselesai.com dengan alamat situs sahabat
  • ganti #666 dengan warna garis yang anda inginkan, (garis sebelum komentar)
  • ganti tulisan solid (garis) menjadi dotted (titik) untuk menjadi titik-titik atau garis pembatas antara komentar.

5. Simpan dan sekarang sahabat sudah mempunya widget recent comment

Semoga Cara Membuat Recent Comment Di Blogger ini berguna untuk sahabat tugaselesai dan website anda akan semakin memudahkan pengunjung untuk menjelajahi situs anda. wasalam.

Cara Membuat Recent Comment Di Blogger

No comments:

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.