Cara Membuat Sitemap

Cara Membuat Sitemap

Cara Membuat Sitemap

Bismillahirohmanirrohim, selamat pagi sahabat tugaselesai. sitemap di sebuah website adalah hal penting termasuk untuk search engine karena mesin pencari menjelajahi website anda dan mengambil data anda juga melalui sitemap. Sebenarnya di postingan ini akan kita bahas cara membuat sitemap untuk google webmaster dan bing. Karena khusus untuk blogger kita bisa mengakses sitemap kita dengan hanya menambahkan /atom.xml atau  /feeds/posts/default tetapi masalahnya menurut pengalaman admin ketika menggunakan sitemap default yang di berikan, hanya bisa mengindeks setidaknya 20-23 artikel saja.

Cara Membuat Sitemap

Dengan sitemap juga memudahkan para pembaca berlangganan artikel anda dengan adanya sitemap ini, contohnya saja opera mini mobile yang sudah mensupport  untuk berlangganan artikel dengan sitemap ini, sebagaimana kita ketahui opera mobile mendominasi sebagian besar browser mobile saat ini. cara membuat sitemap lebih jelas bisa sahabat lihat melalui contoh di bawah ini
http://www.namasitusanda.blogspot.com/atom.xml 
atau 
http://www.namasitusanda.com/feeds/posts/ 

Masalah sitemap sebenarnya juga telah admin bicarakan sedikit di postingan admin yang berjudul cara agar blog ter-index google. Selain dengan menambahkan atom.xml sahabat bisa juga dengan cara membuat sitemap melalui site map generator yang sangat banya kita temui di internet hanya dengan mengetikkan kata kunci sitemap generator.
Seperti yang telah kita singgung di atas bahwa secara default sitemap ini hanya akan mengindeks 20-30 artikel saja , cara kerja kebanyakan situs sitemap generator ini mereka hanya menambahkan beberapa kode di belakang alamat feedsnya agar blog terindeks sempurna, contohnya saja
http://www.namasitusanda.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
dan 
http://www.namasitusanda,com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
500 yang akhir di atas menandakan bahwa sitemap ini akan mengindeks 500 artikel anda, ini yang bila situsnya memiliki kurang dari 500 artikel, namun jika lebih dari 500 artikel yang telah anda tulis, sahabat bisa menggantinya dengan angka 1000 dan tergantung sebanyak mana artikel anda, angka di alamat sitemap yang akhir harus lebih besar dari jumlah keseluruhan postingan di blog anda agar semua artikel terindeks.

Sekarang terserah sahabat tugaselesai, apakah ingin menggunakan Cara Membuat Sitemap dengan sitemap generator ataukah dengan menambahkan kode yang telah admin jelaskan seperti di atas tadi. Tetapi yang pastinya semua caranya sama yang akhirnya nantinya akan menghasilkan alamat yang sama, silahkan sahabat tugaselesai coba sendiri untuk membuktikan kebenarannya. Semoga artikel ini bermamfaat untuk sahabat tugaselesai. wasalam.

Cara Membuat Sitemap

No comments:

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.