Cara Menghapus Label Blogger

Cara Menghapus Label Blogger

Bismillahirohamannirrohim, selamat malam sahabat tugaselesai. di sore ini admin akan sempatkan untuk membuat postingan tentang blog kembali, tujuan utamanya adalah agar kita menjadi seorang webmaster yang setidaknya mengetahui hal-hal kecil di website kita yang berbasis blogger terutama. Nah judul malam ini yang akan admin bahas adalah tentang cara menghapus label di blogger.
Apa itu label?

label adalah sebuah kata kunci ketika kita membuat sebuah post artikel di website kita, yang di buat sebagai penanda di artikel kita yang label ini juga bisa di sebut sebagai kategori. Sebagaimana kita ketahui sebuah kategori mewakili garis-garis besar artikel yang kita buat.

Bagaimana cara menghapus label di blogger?

Kadang kala, seorang pengelola blog yang baru belajar membuat blog seperti admin ini, memasukkan begitu banyak label di postingannya yang nantinya akan berdampak kepada banyaknya label yang akan muncul di situs tersebut. Admin sendiri mengalamai ini. padahal dalam membuat label kita juga tidak harus membuatnya dalam jumlah banyak di sebuah postingan kita. jika sudah terlanjur ikuti tips ini untuk menghapusnya.

  • Masuk ke blogger > pos
  • Sahabat lihat di menu paling atas, sahabat pilih label mana yang akan di hapus. Jika bingung lihat gambar di bawah ini.
    Cara Menghapus Label Blogger
  • Setelah anda pilih salah satu dari label yang akan anda hapus, maka akan tampil post mana saja yang akan menampilkan label itu, banyaknya artikel yang memiliki label itu juga dapat terlihat dari menu ini.
  • Misalnya disini admin akan menghilangkan label “7” dan di artikel ini ada 2 yang memiliki label 7, dan admin akan menghapusnya di kedua artikel tersebut maka akan admin pilih kedua pos tersebut.
    Cara Menghapus Label Blogger
  • Di menu yang sejajar dengan publikasi dan kembali ke draft, kita pilih lagi label yang akan kita hapus, ini langkah terakhir menghapus label ini.
  • Dan sekarang label “7” sudah tidak ada lagi di blog anda.
Semoga artikel ini berguna untuk sahabat tugaselesai, dan dapat dengan mudah di pahami. wasalam

Cara Menghapus Label Blogger

No comments:

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.