Pengaturan di Blogger Agar Seo

Pengaturan di Blogger Agar Seo
Bismillahirohmannirrohim, Selamat siang sahabat tugaselesai. Postingan kali ini berguna untuk blog yang baru di buat agar lebih ramah untuk mesin pencari atau dikenal dengan seo. Pengaturan di Blogger agar seo ini berbeda dengan seo untuk website. Ini disebabkan elemen sosial yang melingkupi blog yang tidak dimiliki oleh website biasa. Maka dari itu, ada istilah blogosphere yang memungkinkan pemilik blog untuk membangun suasana per-blog-an disekelilingnya. Jadi, pengaturan di blog agar seo tidak sebesar menambah link dan melakukan trik-trik yang tujuan utamanya untuk membuat pengunjung mengunjungi website. Namun, tujuan utama seo blog adalah memberikan tampilan ke user agar enak dinikmati dan lihat, disamping juga ke search engine. Salah satu aspek seo untuk blog adalah melakukan pengaturan agar seo friendly. Cara pengaturan tersebut seperti berikut.

Pengaturan di Blogger Agar Seo

  1. Login ke dashboard, klik pada link pengaturan di tab tersebut.
  2. Pengaturan di Blogger ada berbagai jenis.
  3. Apakah seo harus diperhatikan ketika menyeting pengetahuan dasar. Pertama judul bisa diedit untuk menyasar keyword seo yang anda inginkan. Akan tetapi, ini opsional, bisa diubah atau bisa juga tidak. Jika ada pergeseran keyword maka tidak ada salahnya mengubah judul ini karena judul biasanya bisa disesuaikan dengan trend kebutuhan statistik pencarian.
  4. Tab "deskripsi" adalah deskripsi tentang blog. Secara default ini dikosongkan, padahal peranannya penting untuk seo. Isikan keyword-keyword yang anda inginkan disini. Akan tetapi, jangan monoton karena bisa dianggap spamming keyword. 
  5. Untuk memaksimalkan backlink dan kemungkinan orang mengunjungi blog, pilihan" tambahkan blog anda ke daftar kami" harus di set ya. 
  6. Begitu pula bagian "Biarkan mesin pencari menemukan blog anda" harus diset ya karena jika diset tidak, search engine akan berhenti mengindeks blog dan blog tidak akan seo friendly. 
  7. Untuk edit cepat, anda bebas mengaturnya karena hal ini tidak berkaitan dengan seo dan hanya berkaitan dengan kemudahan untuk mengupdate website anda. 
  8. Untuk konten dewasa yang terdapat di pengaturan - lainnya, sahabat pilih tidak karena tidak baik untuk seo. Konten dewasa akan sulit untuk muncul di search engine karena google memnabatas pencarian untuk konten dewasa. 
  9. Di pengaturan dasar, terdapat alamat blog yang bisa di rubah. menurut aturan seo, ini tidak baik jika dirubah karena alamat url yang sudah di indeks oleh search engine akan berubah sehingga search engine menganggap alamat lama anda sudah tidak valid. tidak hanya itu saja dampak lainnya adalah kehilangan rangking alexa situs website sahabat.
Pengaturan di Blogger Agar Seo selanjutnya adalah :
Yang berikutnya kita masuk ke setelan bahasa dan pemformatan,

  • Kita lewati pengaturan di bahasanya, sekarang kita ke Format. 
  • Format Header tanggal sebisa mungkin yang panjang.Ini lebih bagus ditinjau dari search engine. 
  • Untuk format timestamp, anda juga pilih yang panjang dan format 24 jam. format 24 jam lebih baik dibandingkan format 12 jam atau AM/PM.
Nah mungkin sampai disini saja artikel mengenai seo di blogger ini, admin rasa sudah cukup tutorialnya, bila ada waktu insyaallah admin akan bahas di kemudian hari dan admin harapkan dengan pengaturan ini blog sahabat menjadi lebih seo dan semakin banyak pengunjungnya, aamiin.

Pengaturan di Blogger Agar Seo

3 comments:

Pengobatan Luka Diabetes said...

Sangat bermanfaat sekali.

Bacaunik said...

Terimakasih infonya bang

Lutvie_Said Says.... said...

Terimakasih atas infonya,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
Sukses selalu ..............

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.