Cara Posting Artikel Otomatis Di Blogger

Cara Posting Artikel Otomatis Di Blogger
Bismillahirohamnirrohim, selamat siang sahabat tugaselesai. kali ini admin akan mencoba mempublish artikel admin ini untuk esok hari sekaligus mempraktekkan cara posting artikel otomatis di blogger yang akan admin tulis ini hari yang admin jadwal kan akan terpublish siang esok hari. Cara ini memang sangat membantu admin maka dari itu admin akan share kepada sahabat tugaselesai agar tidak terlalu jenuh mempublish artikel setiap harinya atau tetap ingin update artikel namun keesokan harinya sibuk cara ini sangat efektif. Berikut caranya.

Cara Posting Artikel Otomatis Di Blogger

Cara ini tidak menggunakan software ataupun memakai pihak ketiga. Cara ini resmi adalah fitur dari blogger sendiri. Fitur ini terdapat tepatnya di menu setelan entri jika blogger sahabat berbahasa Indonesia, di bawah entri label dan diatas tautan permanen. Berikut satu per satu Cara Posting Artikel Otomatis Di Blogger :
  1. Silahkan sahabat login di blogger
    Cara Posting Artikel Otomatis Di Blogger
  2. Posting artikel sahabat yang akan sahabat tampilkan untuk keesokan harinya atau tanggal berapapun yang sahabat inginkan.
  3. Buka entry jadwal dan rubah dari yang semula otomatis menjadi setel tanggal dan waktu. Otomatis akan ada tanggal dan jam.
  4. Pilih sesuai kapan mau di tampilkan artikelnya.
    Cara Posting Artikel Otomatis Di Blogger
  5. Klik tombol selesai setelah sahabat sudah tetapkan tanggal dan jamnya.
  6. Klik tombol publish atau publikasikan.
Jika sudah dilakukan Cara Posting Artikel Otomatis Di Blogger seperti cara diatas maka otomatis artikel sahabat akan tampil pada jam dan tanggal yang telah sahabat tentukan. Tapi sebelum tanggal dan jam tersebut kita tidak akan menemukan posting itu di website kita. tipsnya : Perhatikan zona waktu yang ada di bawah penyetelan tanggal, silahkan ubah ke Zona Waktu: West Indonesia Time atau di tempat tinggal sahabat agar posting otomatis  muncul di tanggal dan jam di zona waktu kita.

Bagaimana dengan artikel Cara Posting Artikel Otomatis Di Blogger ini? jika ada yang kurang silahkan bertanya di komentar. Sebisa mungkin admin akan balas dan layani komentar sahabat tugaselesai. semoga artikel ini bermamfaat. wasalamualaikum wr wb.

Cara Posting Artikel Otomatis Di Blogger

9 comments:

KBG said...

Thanks info cara update posting blog otomatis bermanfaat sekali,...

Sudi Adi said...

alhamdulillah, terimakasih juga sudah berkunjung.

Shalahuddin said...

sip kang... bakalan aye pake..ilmu ne

Rizal said...

wah bisa dicoba tu gan nice info gan makasih..

Posting blog said...

dicoba dulu sob.. salam kenal

mebel jepara produksi said...

mantap gan..sip.

Si Rosyid said...

makasih ya atas infonya : D

Posting Blogger said...

Makasih gan artikelnya cukup membantu

CETARZ said...

Wah artikelnya sangat membantu sob, kita bisa berlibur ria dengan menerapkan cara itu :)
Thanks ya

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.