8 Cara Melihat Situs Asli Yang Di Singkat

8 Cara Melihat Situs Asli Yang Di Singkat
Layanan URL pendek atau penyingkat URL sering digunakan dalam microblogging seperti twitter, friendfeed, adf.ly dll. url ini itu hanya alias ke halaman web yang sebenarnya. URL pendek yang mudah diingat untuk kita berbagi. Tetapi pada cara lain ada beberapa pro dan kontra terkait dengan layanan url shortening. Mari kita bahas apa keuntungan dan kerugian dari URL pendek. Sebelum masuk ke 8 cara melihat situs asli yang di singkat.

Keuntungan menggunakan URL pendek.
  1. URL pendek lebih mudah diingat, dan lebih mudah untuk mengetik
  2. Mudah untuk mendistribusikan karena URL pendek tidak bisa dipecah menjadi potongan-potongan dalam pesan e-mail
  3. Kadang-kadang seorang webmaster ingin mengshare URL yang mencakup id afiliasinya, tetapi dia ingin menutupi fakta bahwa link memiliki id afiliasi, dan dengan URL pendek inilah yang memungkinkan mereka mengsharenya.
Kekurangan menggunakan URL singkat.
  1. Anda tidak dapat mengidentifikasi isi dalam halaman web dengan melihat URL. Mengklik pada URL pendek tidak selalu aman dan Anda mungkin akan diarahkan ke situs dengan konten yang dilarang atau orang dewasa, atau ke situs virus.
  2. Dengan URL singkat, tidak ada cara untuk mengidentifikasi di mana Anda akan diarahkan. Mungkin URL spamming.
  3. URL pendek mungkin URL pelacakan pribadi juga.

8 Cara Melihat Situs Asli Yang Di Singkat

1) Preview TinyURL 
TinyURL telah mendapat fitur pratinjau inbuilt . Jika Anda tidak ingin diarahkan ke TinyURL dan bukannya ingin melihat di mana itu akan sebelum pergi ke situs maka Anda dapat menggunakan fitur ini. Yang Anda butuhkan adalah untuk mengaktifkan cookie di browser web Anda untuk menggunakan fitur pratinjau.
Buka Link
http://tinyurl.com/preview.php

2) PrevURL
PrevURL digunakan untuk pratinjau URL bersama dengan thumbnail dari halaman web. Anda dapat melihat pratinjau URL normal dan menentukan URL aslinya hanya dengan menambahkan URL pendek. Thumbnail akan membantu Anda dalam mengidentifikasi isi dari halaman web.
Buka Link
http://prevurl.com

3) Embiggen Bookmarklet
Untuk menginstal Embiggen pada browser Anda, cukup drag link ini ke bar link browser Anda. (Atau, klik kanan dan bookmark link.). Misalkan Anda tweeting di twitter, klik pada bookmarklet dan itu akan men-decode semua TinyURL atau URL pendek itu ke URL asli. Anda juga dapat meletakkan tombol embiggen di sidebar blog Anda sehingga pembaca Anda dapat mengetahui apa yang mereka akan akan mendapatkan sebelum mereka klik.
Buka Link
http://ghill.customer.netspace.net.au/embiggen/

4) LongURL
LongURL adalah layanan gratis yang URL decode disingkat tinyurl.com, is.gd, ping.fm, ur1.ca, bit.ly, snipurl.com, tweetburner.com, metamark.net, url.ie, x.se, 6url.com, yep.it, piurl.com, dan banyak lagi. Anda dapat menginstalnya baik sebagai ekstensi Firefox atau Greasemonkey script
Buka Link
http://longurl.org/

5) TinyURL Decoder
Ini script Greasemonkey akan benar-benar decode hampir semua layanan memperpendek URL. Ini akan mengubah Anda menjadi aliran Twitter URL asli penuh dan Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi isi dari URL ditakdirkan. Untuk menginstal script Decoder TinyURL pastikan Anda menggunakan browser firefox. Jika Anda sudah menggunakan browser firefox kemudian Instal script Greasemonkey dan akhirnya TinyURL Decoder userscript.
Buka Link
http://userscripts.org/scripts/show/40582

6) Psikis TinyURL
Ini cara ke 6 dari 8 Cara Melihat Situs Asli Yang Di Singkat untuk menunjukkan URL Anda akan dalam atribut judul link. Jika link tersebut sudah memiliki judul, yang menambahkan script URL pada akhir dalam kurung. Contoh: "Beberapa judul teks (URL)", "URL". Instal TinyURL Psikis di sini .
Buka Link
http://userscripts.org/scripts/show/45809

7) LongURL Handphone Expander 1.0.1
LongURL Handphone Expander adalah satu lagi ekstensi firefox yang menggunakan layanan web LongURL.org untuk membiarkan Anda mengidentifikasi nama link yang dipersingkat * benar-benar * pergi.
Buka Link
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/8636

8) Long URL Please 0.3.1
Ini addon firefox menggantikan url pendek dengan aslinya sehingga Anda dapat melihat di mana link sebenarnya link akan pergi. Ia bekerja dengan hampir semua layanan url shortening. Ia menggunakan API yang disediakan oleh longurlplease untuk menentukan mana short url sebenarnya link ke. Temukan ekstensi firefox di sini .
Buka Link
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/9549

Bagaimana artikel 8 Cara Melihat Situs Asli Yang Di Singkat di atas sahabat tugaselesai. semoga artikel di atas berguna untuk sahabat tugaselesai. jika ingin copy paste cantumkan alamat website tugaselesai, wasalam.

8 Cara Melihat Situs Asli Yang Di Singkat

1 comment:

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.