Tentang DMCA

Tentang DMCA
Bismillahirohmanirrohim, Selamat malam sahabat tugaselesai. Pernah bukan sahabat melihat sebuah widget di suatu blog yang bertuliskan protect by dmca. Website tugaselesai juga pernah memasang widget di blog ini dan memang masih admin pasang. Bagi yang masih penasaran berikut artikel tentang dmca dan bagaimana cara mendapatkannya, sampai memasangnya di blog kita sendiri.

Tentang DMCA

Dcma adalah sebuah situs yang menyediakan layanan atau fasilitas hak cipta di dunia maya berupa artikel yang kita publish ke Internet, baik itu berupa gambar, teks, video, games, aplikasi dan masih banyak lagi. Tentang dcma yang admin share ini memiliki 2 buah plan yaitu yang gratis dan berbayar. Untuk yang berbayar yaitu sekitar 10$ perbulannya. Tetapi sahabat tidak perlu membayar sampai semarak itu karena di mode free atau yang gratis kita sudah bisa mendapatkan perlindungan kontes atas artikel kita yang kita publish dengan hasil kerja keras kita. Cara mendaftar di dcma ini juga tergolong mudah, karena hanya perlu menempelkan widget dcma di blog kita maka dcma akan memantau Situs kita. Silahkan sahabat mendaftar di alamat http://www.dmca.com, sedangkan untuk pengguna WordPress sudah terdapat pluginnya tersendiri yang diberikan oleh pihak resmi dmca, bagi pengguna Blogger cukup mengkopy Embed code yang disediakan oleh pihak dmca, ada banyak gambar yang bisa kita pasang silahkan pilih sesuai selera. Dan jangan rubah-rubah kodenya. Cukup di pasukan di widget Website kita.
Masih tentang dmca,disini kita juga akan mendapatkan sebuah gambar yang hampir mirip disebut sertifikat online. Sertifikat ini biasa kita akses dan dilihat Ketika seseorang melihat atau mengklik widget dmca kita. Tidak perlu khawatir bagi yang pendaftar gratis, kita masih bisa menikmati fitur ini juga.
Nah dengan adanya dmca ini setidaknya beban kita sudah sedikit teratasi mengenai masalah copy paste artikel yang tidak mencantumkan sumbernya. Jika sahabat ingin melihat sertifikat online dari dcma untuk situs tugaselesai.com ini, silahkan lihat dibawah ini.
Tentang DMCA

Bagaimana, keren kan sahabat sertifikatnya, tidak hanya keren tapi juga memang bermanfaat. Semoga artikel tentang dmca ini berguna untuk sahabat tugaselesai, Wasalam.

Tentang DMCA

2 comments:

ANDRI SANJAYA said...

Cukup jelas penjelasannya. Terima kasih.

Salam kenal!

pras said...

Terima kasih infonya mas

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.