Cara Membuat Laptop Lebih Dingin

Bismillahirohamnirrohim, selamat pagi sahabat tugaselesai. bagi kita yang memiliki laptop ataupun komputer dirumah kita dan senantiasa berhadapan dengan komputer dan laptop sebagai penyempurna tugas-tugas kuliah atau pekerjaan kantor kita pastinya laptop akan terasa panas saat kita menghidupkannya dan memperkerjakannya lebih dari 7 jam tanpa mati dan pastinya kita akan menghabiskan banyak sekali energy di rumah kita, listrik dan juga enegeri alam dan ternyata dengan pemakaian listrik kita bisa membuat pohon menjadi mati, percaya atau tidak itulah yang terjadi. Untuk itu disini admin akan share software cara membuat laptop lebih dingin yang sebenarnya software-software ini dikhususkan untuk menghemat daya listrik kita sehingga konsumsi daya listrik ke komputer tidak terlalu besar dan membuat komputer cepat panas.

Cara Membuat Laptop Lebih Dingin

Berikut software-software yang bisa kita pakai.

1. Granola
Cara Membuat Laptop Lebih Dingin
Software Granola ini bisa menghemat energy anda sampai 35% , yaitu termasuk diantaranya menghemat listrik, menghemat uang anda, dan juga menghemat gas co2 yang keluar dengan pemampaatan software ini. bagaimana bisa mengemat uang?
software granola ini selain cara membuat laptop lebih dingin juga bisa menghitung berapa uang yang anda telah simpan dengan menghemat energy listriknya. Di dalam software ini anda bisa memasukkan  harga listrik anda dan secara otomatis nantinya software ini akan mengkalkulasinya. Silahkan daftar dan unduh software ini secara gratis dan aman jika digunakan di komputer kita  di halaman website resmnya :
Buka Link
http://grano.la
sebenarnya tanpa mendaftar sahabat tugaselesai juga bisa untuk mengunduh software ini dan menginstallnya di komputer kita. akan tetapi software cara membuat laptop lebih dingin ini memiliki masalah di beberapa laptop yang akan diinstall misalnya seperti pesan bertuliskan a problem has occured with the granola manager. click here to see the log.
admin tugaselesai sendiri telah mencoba menginstall software ini dan bertuliskan pesan eror seperti diatas. Setelah admin uninstall software ini dan install lagi ternyata masalahnya ada pada bios kita yang tidak mendukung dynamic voltage and frequency scaling atau yang biasa di singkat DVFS.
Cara Membuat Laptop Lebih Dingin
 Ada beberapa cara mengatasi ini yaitu bisa mengupgrade bios komputer kita atau bisa masuk ke halaman
untuk menyetel bios komputer tergantung yang kita gunakan. dan setelah kita berhasil menyimpan setelan terbarunya segera restart kembali laptop, dan software cara membuat laptop lebih dingin siap digunakan.
System Requirements
Microsoft Windows 7, Microsoft Windows Vista or Microsoft Windows XP with Service Pack 2 or higher

2. Local Cooling
Cara Membuat Laptop Lebih Dingin
 Bagi permasalahan di software granola belum bisa terselesaikan masi ada software pilihan lainnya, yaitu localcooling. Software ini fungsinya hampir sama dengan software granola yaitu menghemat energy listrik kita. admin sendiri lebih memilih software local cooling ini dari pada harus direpotkan dengan menyetel bios di komputer kita. silahkan unduh softwarenya dihalaman :
Buka Link
http://www.softpedia.com/get/System/System-Miscellaneous/Local-Cooling.shtml
Gratis dengan ukuran software 3.9 mb, software ini memiliki kelebihan bisa mengatur waktu layar yang tidak terpakai untuk otomatis mati ketika tidak dipakai. Waktu shutdown laptop juga bisa.

Cara membuat laptop lebih dingin dengan memakai alat khusus pendinginnya seperti kipas angin yang letakkanya di bawah komputer yang berbentuk bantal yang paling admin sering jumpai di pasaran. Nah gak mau kan laptop sahabat cepat rusak karena panas terus di mainkan. Meskipun sudah ada kipas yang tertanam di dalam komputer itu tetap saja itu kurang apalagi jika kita memakainya selama berjam-jam. Semoga artikel ini bermamfaat.

Cara Membuat Laptop Lebih Dingin

No comments:

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.