Cara Mempercepat Koneksi Internet

Bismillahirohmanirrohim, selamat siang all. Pertama dahulu admin meminta maaf karena minggu-minggu ini admin tidak memposting artikel. Disebabkan karena admin mengurus berkas-berkas untuk pendaftaran beasiswa bidik misi di panca budi. Yang Alhamdulillah mulai senin kemarin tepatnya tanggal 26 muharram 1434 hijriah admin sudah bisa kuliah di jurusan peternakan. Alhamdulillah.

Kembali ke topic kita, koneksi internet kita yang cepat adalah faktor utama yang diidam-idamkan oleh rakyat Indonesia khususnya di daerah-daerah yang masi menggunakan jaringan edge. Tips ini sebenarnya bisa anda gunakan walau koneksi internet anda kencang sekalipun dan bisa anda gabungkan dengan tips yang admin tulis tentang mempercepat koneksi internet dengan dns di sini. Agar menjadi maksimal.

Berikut cara mempercepat koneksi internet di komputer kita.

1. Anda klik start – control panel – network connection.
Cara Mempercepat Koneksi Internet

2. Setelah anda masuk di menu network connection, anda silahkan pilih koneksi yang biasa anda pakai untuk menghubungkan ke internet. Dan pastikan anda memutuskan koneksi internet anda terlebih dahulu.
3. Klik kanan koneksi anda lalu pilih properties.

4. Anda pilih tab networking ,
5. Lalu anda unceklist di pilihan file and printer sharing for Microsoft network dan client for Microsoft network.
Cara Mempercepat Koneksi Internet

6. Atau anda bisa menggunakan pilihan uninstall untuk mematikan fungsi diatas.
7. Anda klik ok dan connectkan ke internet dengan klik kanan network connection anda dan klik connect.

Dengan cara mempercepat koneksi internet dengan trick diatas anda bisa mempercepat koneksi internet anda 30% lebih cepat, karena menurut beberapa sumber. Pilihan printer sharing for Microsoft network dan client for Microsoft network memakan bandwitch anda sebesar 30% untuk memantau koneksi internet anda.
Jika anda ingin mengembalikan pengaturan anda seperti semula, anda bisa mengikuti trick cara mempercepat koneksi internet anda di atas mulai dari nomor 1 – 7. Hanya perbedaan di nomor 5 yang bisa anda ceklis atau install untuk membuat pengaturan anda kembali seperti kesemula.

Anda bisa juga mematikan update otomatis yang langsung dari microsoftnya. ini berlaku untuk windows xp sp3 sampai dengan windows 8. kalau windows xp sp2 ini tidak perlu menggunakan trick ini karena pihak windows tidak mengeluarkan updatetan terbarunya untuk windows xp sp2 ke bawah. baiklah ikuti cara-cara mempercepat koneksi internet lainnya berikut ini :
- Masuk ke control panel
Cara Mempercepat Koneksi Internet

- Klik icon automatic update
- Pilih turn off automatic update.
cara ini bisa memfokuskan koneksi internet anda untuk fokus di internet yang anda pantau saja.

Sebenarnya selama admin menggunakan cara mempercepat koneksi internet ini dengan cara di atas, tidak ada dampak negatifnya dan koneksi internet admin terasa lebih cepat. Jadi anda bisa mencoba dan menggunakan tips ini karena telah diuji coba sebelumnya oleh admin. Semoga cara-cara diatas membantu anda untuk mencari ilmu diinternet lebih cepat lagi. Nantikan postingan admin selanjutnya tentang mempercepat koneksi internet dengan software, yang insyaallah akan diupdate esok harinya. Insyaallah.

Cara mempercepat koneksi internet

No comments:

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.