Fungsi Startup Di Windows

Fungsi Startup Di Windows
Bismillahirohmanirrohim, selamat malam semua. Anda yang sedang menggunakan system operasi windows dengan system operasi selain windows 8 yang telah menghapus folder startnya, maka bisa mengikuti dan mengetahui artikel admin yang berjudul fungsi startup di windows.

Baiklah pertama dahulu kita akan bahas apa itu startup?

startup adalah sebuah folder yang bisa kita temukan di 2 tempat.
Yang pertama anda bisa menemukannya di start – All Programs – startup. Cara kedua dapat kita akses dengan mengklik kanan start – masuk ke windows explorer – local disk (c:) – Documents and Settings – masuk ke folder nama user komputer anda – start menu – program – startup.

Lalu apa itu fungsi startup di windows?

ketika anda memulai menghidupkan komputer anda hingga sampai ke halaman desktop layar utama anda, ini lah yang dimaksudkan dengan startup atau permulaan windows. Fungsinya tidak lain adalah menampilkan sesuatu program yang telah di masukkan ke dalam folder tersebut dan akan menampilkan atau memulai memperkerjakan software ini tanpa perintah open terlebih dahulu ketika anda menghidupkan komputer anda dan masuk ke layar desktop anda. Contohnya saja anda memasukkan suatu software sebut saja desktop lighter yang kegunaannya untuk mengatur kontras layar monitor anda, yang artikelnya bisa anda temukan di halaman ini http://tugaselesai.blogspot.com/2012/11/Software-Untuk-Mengatur-Pencahayaan-Kontras-Laptop.html maka secara otomatis jika komputer anda hidup dan masuk ke layar desktop, software itu akan langsung memulai dan menerapkan efek yang telah anda setel pengaturannya terakhir kalinya.

Bagaimana cara memasukkan sebuah program di startup windows?

sebenarnya cara ini cukup mudah karena diatas telah admin beritahu dimana saja letak folder startup ini berada, anda hanya tinggal mengkopy dan mempastekan software-software yang akan dimulai saat menghidupkan dan berada di layar desktop adan untuk pertama kalinya di folder startup ini.

Apakah di folder mana kita paste softwarenya bukankah ada 2 ?

yupp, di folder mana saja anda bisa mempastenya, baik itu yang melalui start ataupun yang melalui windows explorer.

Saran admin : anda tidak perlu menaruh banyak-banyak file ataupun software di folder startup ini karena bisa-bisa komputer anda akan melambat ketika memasuki desktop saat pertama kalinya. Sebaiknya diisi yang benar-benar dibutuhkan saja. Dan usahakan file yang anda taruh di folder ini tidak mempunyai ukuran yang besar. Yang sedang-sedang saja teman. Tapi tidak menutup kemungkinan kok kamu itu menaruh file dan software yang besar di startup kamu. Apalagi jika ram dan processor komputer kamu tinggi.
Selamat mencoba tips fungsi startup di windows ini yang telah admin jelaskan ya. Selamat berkreasi dan jadi lebih kreatif lagi ya pemuda-pemudi Indonesia. Jika ingin copy paste artikel ini harap cantumkan alamat website http://tugaselesai.blogspot.com sebagai sumber utamanya.

Fungsi Startup Di Windows

No comments:

Post a comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.