Upgrade Windows XP Service Pack 3 Full

Upgrade Windows XP Service Pack 3 Full

Upgrade Windows XP Service Pack 3 Full
Bismillahirohmanirrohim, anda pencinta windows xp yang sampai sekarang masi setia menggunakan windows xp. Kalau iya segera update windows xp anda ke service pack 3 karena software-software keluaran baru sekarang sudah mengharuskan kita memakai windows xp service pack 3. Bagaimana cara mengetahui windows xp sp berapa yang kita pakai? Bagaimana cara upgradenya tanpa software original windows xp service pack 3? Dan apa keuntungannya kita upgrade menjadi wndows xp service pack 3? Jawaban semua itu ada di posting ini.



Cara mengetahui windows xp mempunyai service pack berapa?

windows-xp-service-pack-2
anda bisa mengetahuinya dengan cara klik start – my computer – klik kanan – properties dan akan muncul pesan yang menandakan anda sedang di service pack berapa di windows xp.

Apa keuntungan mengupgrade windows xp kita menjadi service pack 3?

di tahun 2012 ini banyak sekali software yang mengeluarkan versi terbarunya yang mereka mengharuskan jika ingin menginstall harus memiliki windows xp sevice pack 3 di komputer tersebut. Sebenarnya keluarnya windows 8 di pasaran itu adalah beberapa faktor penyebab penyedia software seperti anti virus, Microsoft office, dan yang lainnya memaksa software mereka untuk bisa dipakai di windows terbaru ini sehingga otomats beberapa bagian-bagian di windows xp sp 2 tidak  compatible dengan software-software yang baru dikeluarkan ini tetapi compatible dengan sp3. Maka dari itu disarankan untuk mengupgrade menjadi windows xp service pack 3.

Bagaimana cara upgrade menjadi windows xp service pack 3?

sebenarnya ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mengupgrade windows xp kita menjadi service pack 3. Yang pertama dengan membeli cd nya dan menginstallnya seperti menginstall windows pertama kali dan biasanya membutuhkan waktu yang lama dan budget lagi untuk membeli cd windows xp sp3 ini dan kalau anda mengunduhnya dari internet mungkin ada beberapa file yang telah di ubah di dalamnya, jadi berhati-hatilah, saran untuk membeli, belilah cd original windows xp service pack 3. Nah cara kedua ini lebih cepat dari cara pertama dan pastinya gratis. Admin akan bahas cara 2 ini di postingan artikel ini.

Cara upgrade windows xp service pack 2 menjadi service pack 3.

Pertama anda unduh terlebih dahulu file untuk mengupgradenya di halaman : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?displaylang=en&id=24 dengan ukuran 316 mb. Cukup besar memang, tapi lebih kecil dari ukuran cd windows xp service pack 3.
mengextrack-windows-xp-service-pack-3

Setelah anda download sampai selesai, anda buka file ini yang otomatis akan mengextrack lalu tunggu sampai selesai.
install-windows-xp-service-pack-3

Setelah itu anda bisa menginstall windows service pack 3 in seperti menginstall software lainnya. Di bagan konfigurasi dan update files akan memakan waktu 30 – 45 menit. Jadi sabar saja menanti. Jika sudah selesai maka akan ada perintah untuk merestart komputer sendiri atau secara otomatis. Jika anda ceklis maka anda restart sendiri.
finish-install-windows-servce-pack-3

Sebenarnya anda bisa menggunakan trick lagi untuk memanipulasi windows service pack 2 anda menjadi service pack 3 melalui regedit. Akan tetapi admin tidak akan memberi tahu cara tersebut karena itu hanya memanipulasi nya saja, bukan merubah dan mengupgrade nya menjadi benar-benar windows xp sevice pack 3. Akan ada kendala jika anda menginstall software yang membutuhkan system sp3  memakai cara regedit ini. Seperti yang admin alami sebelumnya. Silahkan dicoba tricknya dan jika ingin share silahkan sertakan alamat web site : http://tugaselesai.blogspot.com . wasalam…

Upgrade Windows XP Service Pack 3 Full

13 comments:

langtokkomputer said...

bagus sekali infonya sob, sangat bermanfaat buat sy yg masih pemula,... sukses selalu :)

Sudi Adi said...

amin...
iya sob, makasih juga dah berkunjung yah.

Muhammad Ridwan Ash Shidiqi said...

This comment has been removed by a blog administrator.

Muhammad Ridwan Ash Shidiqi said...

apa setelah upgrade harus install driver laptop lagi atau tidak
terimakasih

Sudi Adi said...

Tidak perlu install driver lagi, Terimakasih sudah berkunjung.

Sudi Adi said...

Maaf ya komentarnya tidak sengaja terhapus oleh administrator.
Terimakasih sudah berkunjung

Jonathan Bosconovitch said...

bro,,ilang gak data2/software2 yg dah ada di windows xp sblmnya? thx

Sudi Adi said...

Tidak perlu takut karena data tidak akan hilanh

Kang Bahro said...

wahhh bolehh nichhh klo gtu mah

makish ya

kehon enjah said...

widihhh mantap bgt dachhh bisa di coba nichhh

thank's ya

Sep Zunot said...

wahhh boelhh juga nichhh
sukses ajh dachhh

Anonymous said...

If I install SP3 for my notebook ...What problems usually happen?

do you know?...I am sorry .I am Newbie

mu kamal said...

oia sob, sob ada tutorial untuk meng-upgrate windows 7 gak , kalau ada kasih tau ya sob,

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.