Tips Mempercepat Kinerja Komputer

Bismillahrohmanirrohim. Alhamdulillah kini website tugaselesai sudah mendapat peringkat 21 jt di alexa. Kembali ke topik kita, apakah anda memiliki komputer dan saat ini terlalu berat lain seperti saat pertama digunakan, misalnya saat menunggu akan muncul ke desktop. Tips mempercepat kinerja komputer ini mungkin bisa membantu menjadikan kinerja komputer anda lebih cepat baik saat start up atau menghidupkannya hingga muncul layar desktop, membuka sebuah software dan terasa lambat saat anda menggerakkan mouse di sebuah aplikasi yang aktif.

Berikut beberapa tips mempercepat kinerja komputer anda :

1. Sering-seringlah anda mendefrag disk drive anda. Baik itu disk drive (c:), ataupun disk drive (d:)
2. Anda belum tahu cara mendafrag disk?
Tips Mempercepat Kinerja Komputer
berikut admin jelaskan beberapa caranya:
- klik start – all programs – accessories – system tools – disk defragmenter

Tips Mempercepat Kinerja Komputer
3. Buka program disk defragmenter anda seperti yang telah dijelaskan admin di nomor langkah 2.
4. Setelah programnya keluar anda bisa memilih salah satu disk drive anda untuk di defrag. Saran admin defrag semua disk drive yang ada di komputer anda biar hasil maksimal.
Tips Mempercepat Kinerja Komputer
5. Jika telah selesai mimilih silahkan anda klik defragment
6. Tunggu sampai defragment selesai. Seberapa lama mengdefrag tergantung dari kerutinan anda mendefrag disk anda. Apabila anda jarang mendfragmenter disk anda maka untuk yang pertama kalinya akan terasa lama. Jadi tunggu saja.
7. Jika telah selesai klik close atau view report untuk mengetahui apa-apa saja yang telah di lakukan program degrag ini  untuk mempercepat kinerja komputer anda, pastikan semua disk anda defrag, lakukan lagi sekitar 3 sampai 4 hari berselang.
cara kerja defragment ini adalah membersihkan bekas-bekas atau jejak dari kinerja komputer anda. Misalnya anda memindahkan sebuah file dari folder yang berlainan maka hal itu melalui program defrag ini akan dibersihkan karena itu akan memperlambat komputer anda jika dibiarkan. Jika sudah selesai coba anda restart komputer anda dan lihat apakah tips mempercepat kinerja komputer ini berpengaruh untuk komputer anda.

Jika berpengaruh sedikit dan masi terasa berat ini mungkin karena anda menginstall banyak sekali software dengan ukuran memori yang besar, padahal ram anda kurang dari 1gb misalnya. Maka uninstall lah software – software yang tidak berguna menurut anda dan bisa untuk anda hilangkan dengan cara yang telah admin sediakan disini http://tugaselesai.blogspot.com/2012/11/cara-uninstall-software-di-komputer.html. Hapuslah icon-con yang berada dilayar desktop anda karena itu juga memakan banyak memori komputer anda, tampilkan hanya yang benar-benar dibutuhkan saja.

Tips Mempercepat Kinerja Komputer
Jika tips mempercepat kinerja komputer di atas masi juga belum berpengaruh maka anda perlu mencoba tune-up edisi terbaru. Download saja tetapi dengan batas waktu 15 hari untuk uji coba software ini. Jika anda merasa benar-benar bermamfaat anda bisa membelinya di website resminya disini http://www.tune-up.com

tips mempercepat kinerja komputer di atas tidak akan bekerja jika di komputer anda bersarang virus, silahkan scan terlebih dahulu dan pastikan anti virus anda update setiap hari. Jika tidak update maka jangan sesekali anda menginstall software yang anda ambil dari internet dari situs-situs yang bukan penyedia software aslinya. Karena terkadang ketika kita download dari yang bukan situsnya, maka kemungkinan itu sudah dimasuki sebuah program jahat, seperti virus. Berhati-hatilah sobat. Wasalam.

Tips mempercepat kinerja komputer

No comments:

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.