Cara Membuat Blog

Bismillahirohmanirrohim, selamat pagi sahabat tugaselesai. menulis tidak hanya sebuah hoby melainkan juga sebuah keharusan. Kita bahkan sangat sering melihat tulisan orang lain melalui media internet. Alangkah baiknya juga kita tidak hanya menikmati tulisan orang lain tetapi juga membuat sebuah tulisan di internet yang alangkah baiknya jika kita menulis di website ataupun situs kita sendiri. Untuk membuat sebuah website tergolong mudah apalagi pada zaman sekarang ini yang sudah banyak penyedia hosting untuk menulis dan membuat web. Disini admin akan memberitahu cara membuat blog yang mudah dan pastinya sudah terjamin akan admin ulas juga positif dan negatifnya kita membuat di sebuah web hosting karena sekarang sudah banyak web hosting.

Cara Membuat Blog

1. Blogger
Cara Membuat Blog
Blogger termasuk kedalam web hosting yang paling diminati di dunia termasuk di Indonesia.
Blogger sendiri memiliki tampilan yang user friendly, karena blogger termasuk ke dalam official blog google jadi pastinya akan lebih mudah untuk mendapatkan search query atau lebih mudahnya postingan kita bisa ditelusuri oleh pencarian di google. Kelebihan lainnya datang dari kemudahan kita untuk tidak mendaftarkan lagi situs yang telah kita buat ke google directory ataupun ke google web master. Karena begitu kita mendaftar dan mempublikasikan website kita ke public maka secara otomatis blog kita juga sudah terdaftar di google dan google webmaster. Berikut cara membuat blog di blogger.
- hal pertama yang perlu kita ketahui adalah semua produk google apabila kita ingin memakainya diwajibkan untuk mempunyai email dari google mail. Jadi jika sekarang anda belum memiliki email silahkan daftar di google mail. Jika sudah punya sahabat tidak akan bisa langsung membuat akun di blogger dan youtube yang termasuk ke dalam official blog google. Silahkan mendaftar emailnya di
Buka Link
- setelah kita mendaftar di google mail, barulah kita masuk ke halaman blogger di situsnya:
Buka Link
- setelah sampai disini kita hanya tinggal mengklik pilihan membuat blog baru.
- sahabat bisa menentukan thema ataupun tamplate untuk tampilan blog kita bisa menggunakan cara yang telah admin bahas di posting sebelumnya di membuat tamplate blogger sendiri
kelemahan di blogger adalah kemampuan orang lain untuk menjatuhkan blog kita dengan mengirim ke pihak blogger sebagai sebuah tindak yang melanggar undang-undang. Tetapi sahabat tidak perlu khawatir pihak blogger pastinya akan langsung melihat di blog kita apa ada tindakan yang melanggar undang-undang atau tidak. Jika tidak maka surat yang dikirim itu tidak akan berpengaruh terhadap blog kita.

2. Wordpress
Cara Membuat Blog

wordpress seperti web hosting blogger, akan tetapi karena ini bukan official blog google kita harus mensubmit blog kita agar terdeteksi di google yang artikel ini yang akan admin bahas insyallah besok. Wordpress adalah sebuah web hosting yang sangat diminati dari pada web hoting lainnya semisal joomla, dan lainnya karena memiliki banyak plugin yang bisa diinstall dan lebih user friendly. Kelebihan lainnya wordpress bisa diinstall di cpanel, yang cpanel ini biasanya digunakan untuk membangun sebuah website yang besar misalnya saja facebook, cpanel sendiri terdiri dari mysql, php myadmin, dan masi banyak lagi. kalau untuk menulis saja admin rasa tidak perlu memakai cpanel. Ada 2 Cara membuat blog di wordpress di hosting yang memakai cpanel dan di website resminya. Pertama kita akan bahas di website resminya.
- silahkan memasuki halaman website :
Buka Link
- dan klik link get started untuk mendaftar di wordpress.
jika ingin mendaftar lewat cpanel sahabat tugaselesai bisa ke web hosting idhostinger.com

Dari cara membuat blog dua web hosting diatas, kita akan di beri nama webite yang bersubdomain .blogspot.com untuk blogger dan .wordpress.com untuk wordpress, berbeda dengan cpanel yang kita kan diberi pilihan banyak dengan subdomainnya. Tetapi admin sarankan untuk mendaftar di blogger dan wordpressnya saja karena subdomain wordpress dan blogspot memiliki nilai yang lebih tinggi dari subdomain lainnya dan memang dari cara membuat blog di antara 2 itu blogspot lah yang paling tinggi di mata google. Belilah toplevel domain misalnya .com untuk membuat situs lebih elegan dan lebih di sukai oleh google. Jika sudah membeli tld domain jika belum mengerti untuk menyetingnya di blogspot silahkan lihat artikel admin tentang cara setting dns domain blogspot . kedua webhosting itu adalah yang terbaik dan yang bagus di saat ini, silahkan sahabat tugaselesai pilih. Semoga artikel ini bermamfaat, jika ingin copy paste harap cantumkan alamat website http://www.tugaselesai.com, wasalam.

Cara Membuat Blog

No comments:

Post a Comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.