Cara Membuat Kategori Di Blogspot

Bismillahirohmaniirohim, selamat malam sahabat tugaselesai. Alhamdulillah malam ini admin masi bisa memposting artikel untuk sahabat setia tugaselesai. Malam ini kita akan membahas tentang cara membuat kategori di blogspot ataupun di blogger. Dalam situs pembangunan blogger kategori di tuliskan dengan nama label. Sebelum masuk ke topic kita. Jumlah label yang di perbolehkan di satu atrikel atau post adalah 20 label, lebih dari itu artikel anda tidak akan dapat di publikasikan sebelum di kurangi.

cara membuat kategori di blogspot

Artikel lama dengan cara cepat :
Cara Membuat Kategori Di Blogspot


1. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah masuk ke menu post – pilih atau centang di artikel lama yang ingin anda tambah.
2. Klik gambar seperti label pada baju-baju di toko, dan akan muncullah label-label yang telah anda. Di atasnya ada bertuliskan label baru.
3. Klik label baru tersebut dan tambahkan kata-kata yang anda ingin tambahkan.
Cara membuat kategori blogspot di artikel baru :
Cara Membuat Kategori Di Blogspot

1. Klik link untuk membuat post atau artikel baru.
2. Terlihat ada menu label di samping kanan atau bersebelahan di kotak untuk menulis artikel kita.
3. Tulislah label atau kategori apa saja yang ingin di masukkan di posting terbaru itu.
saran admin : gunakanlah label-label yang sudah ada di posting sebelumnya agar tidak terlalu banyak label nantinya di website anda seperti contohnya label komputer di posting sebelumnya sudah ada, maka ketika menulis kata kompute akan otomatis blogger menyediakan pilihan di bawahnya, pilihlah dengan cara mengklik yang anda inginkan. Lihat gambar jika masi bingung.

Sekarang kita ke cara membuat kategori di blogspot tepatnya memasukkannya di halaman website kita agar terlihat oleh pengunjung, yang nantinya akan memudahkan mereka untuk menelusuri posting-posting artikel kita. Dan kalau sudah begitu pastinya pengunjung akan semakin banyak karena bisa mengakses artikel-artikel kita, insyaallah. Baiklah berikut cara-caranya :
Cara Membuat Kategori Di Blogspot

1. Anda menuju ke tata letak – tambah gadget – lalu turunkan ke bawah sampai jumpa label dan klik
    tambah.
2. Atur di mana anda kan menempatkannya.
3. Edit lah labelnya terlebih dahulu sebelum disimpan.
4. Yang perlu di edit yaitu :
Cara Membuat Kategori Di Blogspot

    - judul : isi sesuai keinginan anda atau biasanya dituliskan kategori
   - tampilkan semua label atau label yang dipilih.
     saran admin : jika mempunyai banyak sekali label pada setiap posting artikel pilihlah label yang dipilih edit
     label-label apa saja yang ingin anda tampilkan nantinya, pilihlah yang paling banyak anda gunakan dan
     labelnya itu berupa topic utama misal : komputer.
   - menyortir : pilihan ini berguna untuk membuat menampilkan label apa saja yang akan terlebih dahulu di
     lihat. Apakah berdasarkan jumlahnya atau berdasarkan abjad.
   - tampilkan : menu ini mempunyai fungsi berupa tampilan dari kategori kita, daftar tampilannya nanti akan
     menurun, sedangkan cloud menampilkan label yang kesamping.
   - ceklis tampilkan jumlah entri per label agar pembaca tau label mana yang terbanyak di pakai.
5. Simpan lah pengaturan itu dan lihat website anda.

Cara Membuat Kategori Di Blogspot ini adalah cara terbaru di tampilan blogspot yang baru. Jadi admin harap anda tidak akan lagi bingung untuk menampilkan kategori di blog atau website anda. Karena admin rasa penjelasan admin di atas sudah panjang dan mudah di mengerti. selalu sertakan sumber http://tugaselesai.blogspot.com/ jika ingin copy paste ya teman. Wasalam.

Cara Membuat Kategori Di Blogspot

26 comments:

topSpot | Find your top spot here said...

Nice posting sobat..berguna nih! :)

Salam blogger!

Sudi Adi said...

makasih dah mampir sobat.
salam blogger juga.

Triple Zet said...

ini yang saya cari.
ane minta bagi urlnya ya gan.

sekalian ane nitip url ane juga.
http://joencl.blogspot.com

Sudi Adi said...

iya gan, silahkan.
makasih dah mampir ya.
nanti di kunjungi balik blognya.

Al Hikma said...

thanks infonya. boleh saya min ta backlink gak gan ? Mampir ya http://justmehikma.blogspot.com/

Ruang Diskusi Apoteker said...

makasih ya..dah aku amalkan tuh..

Arieef Muhammad said...

ini juga yang saya cari,
terima kasih atas posting nya

saya juga nitip blog saya masih sederhana kali dan masih amburadul hehee
tpi saya harap agan sedia untuk berkunjung :)

kost-khem.blogspot.com

sogellizer said...

terimakasih mas info'a..

nhoe nurjanna said...

terima kasih infonya

kreatif said...

nice post gan

cahkos said...

tanks gan

Kevin Difario. said...

Thanks Bro Info nya ..

Jangan Lupa mampir ya .. kevin-kmz.blogspot.com

Ahmad Asif Qolbi said...

sangat bermanfaat :)
mampir qolbi-5.blogspot.com tukar link yuk

Muhammad fadhil aiman said...

artikel yang bagus, terimakasih infonya!
mampir juga ke blog saya muhammadfadhilaiman.blogspot.com

Sudi Adi said...

silahkan ke menu sahabat blogger gan.

Agung Permana said...

Thanks Min... :-)

modem murah said...

salam kenal...

modem murah said...

thanks infonya
baru tahu ane ternyata bisa dibikin label / kategori ya sy pikir cuma di wordpress aja

Sudi Adi said...

sama-sama...
terimakasih juga sudah berkunjung di tugaselesai.

sumbermanjing kulon said...

tanks gan

rubai bogex said...

thaks gan,,,

Mujahid Alhaq said...

di Coba gan .. Makasihya ..

Audhy Cahyadi said...

Bagus gan,, (y),,
Salam Blogger

jhoko harianto said...

Thank's Informasinya

Yogi K. Widayana said...

txs gan

Desain Interior Serpong said...

Boleh nih boleh.. thanks ya mas gan udah sharing

Post a comment

Jika anda masi belum mengerti tentang artikel di atas silahkan bertanya melalui komentar ini.
Salam Sopan.